Ben-Q B502, Ponsel Selfie Dengan Processor Quad-core

Ben-Q B502, Ponsel Selfie Dengan Processor Quad-core – Bagi sebagian orang merek Ben-Q pasti sudah tidak asing didengar, karena memang di eranya Ben-Q memang terkenal sebagai produsen ponsel bagi kalangan elit. Sejak bercerai dari Acer pada tahun 2001, Ben-Q lumayan rajin memproduksi ponsel dengan jenis yang beragam. Kejayaan Ben-Q terus berlanjut sampai pada akhirnya mengakuisisi Siemens mobile pada tahun 2005 yang membuat namanya berganti menjadi Ben-Q Siemens. Tapi, kejayaan Ben-Q tidak berlangsung lama mengingat kiprahnya di industry ponsel terus menurun. Akhirnya, beberapa orang pun sudah “melupakan” merek asal Taiwan ini, lantaran gaung Ben-Q di industry ponsel sudah lama menghilang. Itulah sekilas perjalanan Ben-Q di industri ponsel dunia. Namun belum lama ini Ben-Q tiba-tiba muncul dan menelurkan smartphone barunya yang bernama Ben-Q B502. Smartphone ini resmi diluncurkan ke Indonesia pada tanggal 20 April kemarin dengan membawa ekspekstasi sebagai ponsel selfie yang mumpuni.

xbenq-b502.jpg.pagespeed.ic.rMmd74C5Ld

Advertisement

Ponsel ini termasuk ringan dengan bobot yang hanya 125 gram saja serta diameternya 144 x 69.7 x 7 mm. Design ponsel ini pun layaknya smartphone pada umumnya dengan tampilan yang simpel. Ponsel dual SIM ini termasuk yang memiliki kualitas layar yang sangat baik, bisa dilihat dari teknologi IPS yang sudah ada di layar 5 Inchinya serta tampilan HD dengan resolusi 1280 x 720 pixels yang mempunyai kerapatan hingga ~294 ppi.

Komponen mesin Ben-Q B502 juga terbilang baik. Ada chipset MediaTek MT6582 yang membawa processor tipe Quad-core berkecepatan 1.3 GHz yang bakal menghasilkan performa yang optimal. Pengolah grafis Mali-400MP2 juga turut dihadirkan untuk memberikan sajian tampilan yang mantap. Sedangkan RAM nya menggunakan kapasitas yang besar yakni 2 GB. Komponen-komponen tersebut akan bekerjasama untuk menjalankan operating system Android 4.4.2 KitKat.

Karena ponsel ini merupakan ponsel selfie, maka untuk sektor kameranya pun tidak main-main. Mempunyai kamera primer sebesar 13 MP dengan resolusi hingga 4128 x 3096 pixels plus berbagai fitur seperti Autofocus, LED Flash, Geo-Tagging, Touch Focus serta Face Detection membuat siapa saja yang menggunakannya puas. Sedangkan untuk sekundernya memiliki resolusi 5 MP tanpa disertai LED Flash. Memori internalnya memiliki kapasitas 16 GB yang bisa ditambah lagi microSD hingga 32 GB.

Namun, ada beberapa kekurangan pada ponsel ini yaitu koneksinya yang baru sebatas 3G sehingga keinginan untuk akses super cepat pun tidak bisa didapatkan. Kapasitas batre pun dirasa tanggung, mengingat hanya memiliki daya sebesar 1800 mAh battery serta tidak bisa di lepas (non removable). Untuk mendapatkan ponsel ini anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Sebenarnya ponsel ini terbagi menjadi 2 varian, yang pertama adalah dengan spesifikasi RAM 1 GB dan memori internal 8 GB dihargai dengan 1,7 jutaan. Sedangkan varian keduan dengan spesifikasi RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB dihargai 2,1 jutaan.

Ben-Q B502, Ponsel Selfie Dengan Processor Quad-core | Ikbal Nurfauzi | 4.5