Cara Mengatasi Masalah Error di Aplikasi BlueStacks

Cara Mengatasi Masalah Error di Aplikasi BlueStacks – Bagi anda para pengguna komputer pastinya sudah tak asing lagi dengan aplikasi yang bernama BlueStacks. Ya, BlueStacks merupakan salah satu aplikasi emulator Android yang sangat populer dan sering digunakan saat ini.

Saking populernya, banyak orang menggunakan BlueStacks agar bisa menjalankan berbagai macam aplikasi Android melalui komputer atau laptop yang ia miliki. Tak heran memang, karena aplikasi yang satu ini mudah digunakan dan memiliki fitur yang sangat lengkap. Salah satu fitur unggulannya adalah kemampuan untuk mendownload berbagai macam aplikasi dan game Android di Play Store.

Advertisement

Jadi jika anda menggunakan aplikasi BlueStacks ini, serasa memiliki sebuah ponsel Android di dalam komputer. Namun sayangnya sampai saat ini BlueStacks masih sering mengalami beberapa masalah yang disebabkan karena sistem yang kurang stabil.Cara Mengatasi Masalah Error di Aplikasi BlueStacksNah, pada kesempatan kali ini majalahponsel.com akan mengulas informasi mengenai beberapa masalah yang sering terjadi pada aplikasi BlueStacks, dan bagaimana cara menanganinya. Penasaran dengan info lengkapnya? Tak perlu berbasa-basi lagi, langsung saja simak baik-baik ulasan dari majalahponsel.com berikut.

1. Error 1406 (Gagal verifikasi)

Salah satu masalah yang sering dialami pengguna BlueStacks adalah muncul pesan Error 1406 (Gagal verifikasi) saat menginstall aplikasi. Solusinya adalah dengan cara menginstall ulang aplikasi BlueStacks. Apabila masih belum berhasil, silahkan masuk ke Regedit, dan hapus semua key yang berkaitan dengan BlueStacks, dan install kembali.

2. Error 25000 (VGA Error)

Masalah Error 25000 (VGA Error) adalah masalah yang kerap dialami oleh pengguna BlueStacks yang memiliki komputer dengan spek pas-pasan. Ya, BlueStacks mengharuskan komputer yang digunakan memiliki spek minimal RAM 2 GB dan VGA terbaru. Jika muncul pesan Error 25000 (VGA Error), berarti kemungkinan spek komputer anda kurang memadai, dan harus diupgrade.

3. Downloading Runtime Data Error

Pengguna aplikasi BlueStacks sering sekali mengalami masalah Downloading Runtime Data Error saat hendak menginstall aplikasi yang satu ini. Jadi, proses download file instalasi terkendala dan tidak mau berjalan dengan sempurna. Solusinya adalah membatalkan instalasi lalu coba install kembali aplikasi BlueStacks.

4. Gagal Koneksi pada Server

Masalah lain yang sering dialami pengguna BlueStacks adalah munculnya pesan “No app found, Please check your internet connection and try again”. Hal tersebut biasanya disebabkan karena gagalnya koneksi ke server. Solusinya anda dengan cara merestart jaringan internet yang anda gunakan, dan merestart aplikasi BlueStacks.

5. Physical Internal Memory Error

Perlu diketahui bahwa spek minimal komputer dapat menjalankan aplikasi BlueStacks adalah harus memiliki RAM 2 GB. Nah, jika syarat tersebut tidak terpenuhi, maka akan muncul masalah Physical Internal Memory Error. Cara utama untuk mengatasinya adalah dengan melakukan upgrade RAM.

Nah, itulah tadi beberapa informasi mengenai cara mengatasi masalah aplikasi BlueStacks. Semoga informasi yang kami bagikan tadi dapat memberikan manfaat bagi pembaca majalahponsel.com semuanya. Sampai jumpa di ulasan yang tak kalah menarik berikutnya.

Incoming search terms:

  • cara mengatasi bluestack tidak bisa dibuka
  • cara memperbaiki bluestacks yang error
  • permasalahan bulustek yang tidak bisa dipake
  • cara mengatasi bluestack tidak biasa nginstal aplikasi
  • cara mengatasi bluestack terjadi eror
  • cara mengatasi bluestack runtime hilang
  • cara mengatasi bluestack
  • cara memperbaiki akun bluestacks yang error
  • cara memberbaiki bluestack
  • Cara instal Bluestack yang error
Cara Mengatasi Masalah Error di Aplikasi BlueStacks | Irfan Wahyu Permana | 4.5