Cara Menjaga Keamanan HP Android Tanpa Aplikasi

Cara Menjaga Keamanan HP Android Tanpa Aplikasi – Banyak pengguna Android yang menyimpan file-file pribadinya di perangkat yang ia miliki. Mereka memilih smartphone untuk menyimpan file-file tersebut dengan alasan lebih praktis dan mudah dibuka saat dibutuhkan sewaktu-waktu.

Namun dibalik itu semua ada salah satu hal yang sangat rawan. Hampir semua smartphone Android selalu terhubung dengan koneksi internet. Hal tersebut tentunya menjadi celah bagi para peretas atau hacker untuk membobol sistem dan mencuri data-data penting. Selain itu HP Android yang tidak dijaga dengan benar akan rawan terhadap pembajakan. Contoh sederhananya saat kita meninggalkan smartphone di sebelah teman yang iseng, pasti smartphone kita akan dibajak.

Advertisement

Ntah itu dibajak status BBM nya ataupun dilihat semua foto yang ada di galeri. Oleh sebab itu kita perlu yang namanya penjagaan yang ketat agar HP Android aman dari berbagai macam pembajakan. Nah, berikut akan kami bagikan sedikit informasi mengenai cara menjaga keamanan HP Android tanpa perlu install aplikasi apapun. Penasaran? Berikut informasi lengkapnya.

3d illustration of a large green Google Android logo lying upright on a dark reflective surface with a round combination lock dial notched into it

1. Aktifkan Lockscreen

Salah satu cara termudah untuk menghindarkan HP Android anda dari pembajakan orang-orang yang iseng adalah dengan mengaktifkan lockscreen. Semua HP Android sudah dilengkapi dengan fitur yang satu ini. Anda bisa mengaktifkannya baik menggunakan password ataupun pattern. Usahakan buat password atau pattern yang sulit namun mudah untuk anda hafal.

2. Aktifkan Smartlock

Nah, untuk anda yang punya HP Android versi 5.0 ke atas, maka akan terdapat fitur smartlock. Dengan fitur ini anda tak perlu mengaktifkan lockscreen, karena fitur smartlock ini bekerja berdasarkan trusted devices, trusted places, trusted face, trusted voice, ataupun on-body detection. Jadi anda tak perlu kawatir lagi HP dibajak teman.

3. Aktifkan Verifikasi 2 Langkah

Seperti yang telah kita ketahui bahwa semua HP Android akan terkoneksi dengan akun Google. Untuk menghindari pembajakan akun Google dan hilangnya data-data penting di dalamnya, sebaiknya anda mengaktifkan fitur verifikasi akun dua langkah. Dengan cara inilah akun Google anda akan lebih aman dan terlindung dari pembajakan akun.

4. Aktifkan ADM

ADM atau Android Device Manager adalah salah satu fitur yang disematkan dalam HP Android, yang memungkinkan penggunanya melacak HP Android yang hilang. Ya, pelacakan ini bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan Google Chrome. Namun sebelumnya anda harus mengaktifkan dulu fitur ADM ini.

5. Aktifkan Verify App

Untuk melindungi HP Android anda dari malware yang berbahaya, anda bisa mengaktifkan fitur Verify App. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, maka smartphone akan melakukan verifikasi dan filter terhadap aplikasi yang hendak di install, utamanya aplikasi yang bersumber dari luar Play Store.

Nah, itulah tadi trik mudah cara menjaga keamanan HP Android tanpa aplikasi. Semoga informasi yang kami sampaikan kali ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca majalahponsel.com semua. Sampai jumpa di ulasan yang tak kalah menarik berikutnya, hanya di majalahponsel.com.

Incoming search terms:

  • bagaimana cara menjaga keamanan hp
  • menjaga keamanan agar bbm tidak dapat di install
  • hp di bajak
  • Cara merawat android tanpa aplikasi
  • cara mengamankan hp android dari teman tanpa aplilasi
  • cara mengamankan android dari teman dengan ketat
  • cara mencegah pembajakan android
  • cara membuat keamanan pada bbm agar tidak dibajak di android tanpa aplikasi
  • cara melindungi hp dari pembajakan
  • pembajakan hp#spf=1
Cara Menjaga Keamanan HP Android Tanpa Aplikasi | Irfan Wahyu Permana | 4.5