Tips Cara Membedakan HP Xiaomi Asli atau Palsu

Tips Cara Membedakan HP Xiaomi Asli atau Palsu – Saat ini Xiaomi menjadi salah satu brand smartphone asal Tiongkok yang paling populer di Indonesia. Walaupun dari China, namun produk buatan Xiaomi tak kalah dibanding dengan produk buatan brand ternama lain seperti Sony, Samsung, dan juga LG.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi selain build qualitynya yang bagus juga dijual dengan harga yang lebih terjangkau. Bahkan dengan spek yang mumpuni sekalipun, smartphone Xiaomi masih lebih murah dibanding dengan smartphone mid end buatan brand-brand ternama lainnya. Saking populernya, smartphone ini banyak dijadikan sasaran oleh beberapa oknum untuk membuat kloningan atau replikanya.

Advertisement

Ya, saat ini banyak beredar smartphone Xiaomi palsu yang punya tampilan sangat identik dengan yang asli. Oleh karena itu pembeli harus jeli dan teliti saat hendak membeli smartphone asal Tiongkok ini. Berikut beberapa cara membedakan HP Xiaomi yang asli dengan yang palsu secara mudah dan cepat.Tips Cara Membedakan HP Xiaomi Asli atau Palsu1. Cek Body Fisik

Walaupun Xiaomi adalah brand smartphone asal Tiongkok, namun produk buatannya punya build quality yang oke. Jika anda mendapatkan smartphone Xiaomi dengan kualitas yang kurang baik, utamanya di sektor body mulai dari casing sampai tombol, maka anda patut curiga smartphone tersebut palsu atau replika.

2. Periksa Spesifikasi

Cara termudah untuk mengetahui smartphone Xiaomi asli atau palsu adalah mengeceknya dengan bantuan aplikasi khusus seperti CPU-Z ataupun GPU-Z. Pastikan anda sudah tahu detail info spesifikasi HP Xiaomi yang hendak anda beli, setelah itu cocokkan dengan spek yang tertera pada aplikasi tersebut. Jika tidak sama, kemungkinan adalah Xiaomi palsu.

3. Kualitas Layar

Walaupun harganya terbilang murah, namun mayoritas smartphone Xiaomi punya layar yang jernih. Sebut saja Redmi 2 yang harganya hanya 1 jutaan punya layar dengan kerapatan di atas 300 ppi. Jika anda menemukan smartphone Xiaomi yang layarnya kurang jernih, maka anda patut curiga itu yang palsu atau supercopy.

4. Menggunakan MIUI

Semua HP Xiaomi menggunakan custom ROM MIUI. Ciri-ciri MIUI sendiri adalah tidak punya app drawer, transisinya lembut, punya beberapa aplikasi tambahan seperti Mi Accounts, Updater, Themes, Security, dan beberapa lainnya. Jika tidak ada beberapa aplikasi tersebut, kemungkinan besar adalah HP Xiaomi palsu.

5. Perbandingan Harga

Saat anda membeli Xiaomi dengan harga yang jauh lebih murah di bawah smartphone Xiaomi kebanyakan, maka anda patut waspada. Bisa jadi smartphone tersebut bukanlah Xiaomi asli. Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah apabila kualitas yang anda dapat kurang memuaskan.

Beberapa cara membedakan HP Xiaomi asli atau palsu tadi diharapkan dapat membantu anda dalam memilih smartphone Xiaomi yang berkualitas. Karena banyaknya penipuan, anda harus lebih berhati-hati saat membeli smartphone, utamanya yang harganya jauh di bawah harga smartphone normal.

Incoming search terms:

  • ciri ciri hp xiaomi asli
  • membedakan xiomi asli dan palsu
  • ciri xiaomi palsu
  • tips cara membedakan hp berkualitas
  • ciri hp xiaomi palsu
  • ciri hp xiaomi baik & tidak
  • cara membedakan xiomi asli dan palsu
  • cara cek hp redmi 3 teliti
  • cara memilih hp xiaomi kualitas bagus
  • cara membedakan hp cioami yg berkualitas
Tips Cara Membedakan HP Xiaomi Asli atau Palsu | Irfan Wahyu Permana | 4.5