Trik Cara Membedakan Charger HP Asli dengan yang Palsu

Trik Cara Membedakan Charger HP Asli dengan yang Palsu – Charger adalah salah satu perangkat yang sangat penting bagi para pengguna smartphone. Karena tanpa charger tentunya pengguna smartphone tidak bisa mengisi ulang baterai smartphone saat dayanya telah habis.

Bicara soal charger, tentunya kita sudah tahu bahwa saat ini banyak sekali pedagang yang menjual charger dengan berbagai macam pilihan merk, warna, dan juga harga. Bagi pengguna smartphone pemula tentunya akan menganggap semua charger sama asalkan portnya juga sama. Perlu anda tahu bahwa tak semua charger punya kualias yang sama meskipun memiliki dimensi atau bentuk yang identik. Oleh sebab itu anda harus jeli saat membeli smartphone.

Advertisement

Pasalnya jika charger yang anda gunakan tidak cocok, bisa membuat baterai smartphone anda cepat rusak. Untuk itu ada beberapa perbedaan yang bisa diamati saat kita membeli charger. Guna mempermudah anda, berikut akan kami sampaikan sedikit trik bagaimana cara membedakan charger ori dengan yang palsu.trik-cara-membedakan-charger-hp-asli-dengan-yang-palsu1. Bawa yang Asli Saat Beli

Cara paling mudah yang bisa anda lakukan untuk mengetahui apakah charger yang hendak anda beli asli atau palsu adalah membawa charger yang asli sebagai perbandingan. Bandingkan charger yang asli dengan yang hendak anda beli mulai dari tampilan fisiknya sampai dengan informasi yang ada di balik charger seperti output daya dan sebagainya.

2. Menggunakan Bantuan Aplikasi

Selain dengan mengamati tampilan fisiknya, anda juga bisa membedakan charger ori dengan yang palsu menggunakan bantuan aplikasi khusus yang bernama “Ampere. Aplikasi tersebut memiliki fungsi untuk mengecek daya listrik yang masuk saat smartphone sedang dicharger. Dengan begitu anda bisa tahu persis charger yang anda gunakan cocok atau tidak dengan smartphone.

3. Perhatikan Kebal USB

Tak hanya melihat tampilan fisik kepala charger saja, anda juga harus memperhatikan bentuk dari kabel dan port USB charger. Biasanya charger yang palsu menggunakan kabel USB dengan kualitas yang lebih rendah. Ciri-cirinya adalah kepala USB yang nampak lebih panjang dan tebal, serta kabel dengan warna yang sedikit kusam.

4. Beli di Toko Resmi

Sebagai salah satu upaya antisipasi agar anda tidak tertipu saat membeli charger ori adalah dengan cara membelinya di toko resmi yang menyediakan spare part untuk smartphone anda. Jika anda menggunakan smartphone Samsung, anda bisa membelinya langsung ke service center atau dealer resmi.

5. Waspada Harga yang Murah

Biasanya charger yang palsu selalu dijual dengan harga yang lebih murah. Terkadang kita tergiur dengan iming-iming harga murah. Padahal kualitas yang kita dapat juga pasti beda jauh. Sebaiknya anda patut waspada jika charger yang anda beli punya harga yang jauh di bawah harga charger pada umumnya. Semoga info mengenai cara membedakan charger asli dengan palsu ini bermanfaat.

Incoming search terms:

  • ciri charger xiaomi original
  • cara membedakan charger asus asli dan palsu
  • cara membedakan charger xiaomi asli dan palsu
  • membedakan charger xiaomi asli
  • cara membedakan charger xiaomi
  • perbedaan charger xiaomi asli dan palsu
  • ciri charger xiaomi ori
  • cara membedakan charger xiaomi ori dan kw
  • cara membedakan charger oppo ori sama kw
  • cara membedakan charger xiaomi asli
Trik Cara Membedakan Charger HP Asli dengan yang Palsu | Irfan Wahyu Permana | 4.5